Pages

Sabtu, 28 November 2015

Melirik Ducati XDiavel Si Ganteng Nan Perkasa




Pada gelaran ke 73 ajang pameran motor tebesar dunia EICMA 2015 yang di gelas di kota Milan, Italia, Ducati XDiavel terpilih menjadi motor ter”ganteng” pilihan pengunjung.  Tampang gahar dan maskulin melekat pada motor cruiser ini.  Lekukan pada bodi didesain sedemikian lentur melengkung, memberi kesan fleksibilitas yang juga diusung dalam mendesain motor ini.

Dalam urusan mesin, tentunya dukati tidak main-main. Untuk melengkapi tampang gahar dan maskulinnya, Ducati XDiavel  dibekali mesin Testastretta DVT(Desmodromic Variable Timing) 1262, berkapasitas silinder 1.262 cc. Jantung pacu itu mampu menyemburkan tenaga hingga 156 tk @9.500 rpm,  penerus daya ke ban belakang digerakkan belt drive, ini merupakan yang pertama untuk model cruiser. Torsi maksimal yang dihasilkan adalah 128 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm, flat.  Artinya, setelah putaran mesin mencapai 5.000 rpm, torsi maksimal dapat  terus bisa dirasakan.

Untuk masalah kenyamanan para rider, XDiavel menawarkan 60 posisi duduk yang berbeda, sehingga dapat disesuaikan dengan kenyamanan para ridernya. Terdapat lima tingkat setelan jok yang berbeda. Selain itu, Ducati Xdiavel juga menawarkan  tiga pilihan posisi setang, 4 posisi pijakan kaki yang dapat di setel,  Sandaran punggung dan jok belakang juga bisa diutak-atik beberapa posisi.
Dlam hal handling, XDiavel juga bisa ”rebah” sampai 40 derajat, hal yang sulit dilakukan cruiser lain karena posisinya yang rendah. Ini merupakan hasil yang didapat dari kombinasi rangka yang menggunakan tubular steel trellis frame dan suspensi menggunakan  Adjustable Ø 50 mm (Ø 1,97 in) usd fork with DLC treatment. Tinggi jok 755 mm, sementara bobot total mencapai 247 kg.

Lihat Videonya Disini: